Sukabumi bagaikan harta karun tersembunyi terutama bagi para wisatawan domestik dan mancanegara. Tidak hanya karena banyaknya opsi olahraga air yang tidak dilakukan di kolam renang tetapi juga karena iklim yang lebih dingin dibandingkan dataran rendah di sekitarnya.  

Kota ini dikenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan keramahan penduduknya yang hangat. Selain itu, kawasan ini memiliki sejumlah besar lokasi wisata, mulai dari Geopark Ciletuh yang ditetapkan sebagai kawasan konservasi oleh UNESCO Global hingga pantai dan sungai ikoniknya. Mau tahu lebih banyak lagi? Simak di sini.

Wisata Rafting

Baik arung jeram citarik dan citatih, kamu wajib mencoba jika ingin memacu adrenalin. Sungai yang mengalir deras dan jeram curam menghasilkan pengalaman yang menegangkan sehingga menguji nyali yang kamu miliki.

Waktu optimal bermain arung jeram adalah selama musim hujan, yang berlangsung dari November hingga Maret. Arus yang deras meningkatkan sensasi kebahagiaan dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi diri sendiri. Sama pentingnya, kamu bisa mencari tahu kondisi debit air lebih dulu dengan menghubungi operator wisata, misalnya Niagara Adventure, sebelum memulai pengarungan.

Perahu Kayak

Pencinta kayak akan menyukai Sukabumi, karena sungai yang mengalir memberikan pengalaman yang tenang namun menyenangkan. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam sambil mendapatkan latihan low impact saat mengarungi sungai.

Sungai Citarik adalah tujuan kayak yang cukup populer, dengan berbagai jeram yang teratur dan ringan. Destinasi ini menyambut para pengunjung baik pemula maupun berpengalaman.

Olahraga Selancar Air

Pantai Cimaja dan Ombak Tujuh merupakan lokasi favorit bagi para peselancar. Pantai ini bersih dan ombaknya yang besar cenderung terkendali sehingga menjadikannya tempat selancar yang sempurna. 

Kamu belum pernah coba surfing? Cimaja Beach Club bisa membantu kamu yang membutuhkan kursus dan pelatih selancar, papan selancar, dan sebagainya. Bahkan, peselancar yang tidak berpengalaman bisa menaklukkan ombak pertama mereka dengan instruksi yang tepat.

River Tubing

Water tubing merupakan perpaduan antara wisata rekreasi dan petualangan. Mengambang di sepanjang sungai dengan tabung atau ban membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan sambil mengatur kecepatan pengarungan.

Air sungai citarik yang dingin dan arusnya yang santai menjadikan tempat ini sempurna untuk water tubing. Peserta dapat menikmati suasana yang ideal bersama keluarga dan teman.

Snorkeling

Snorkeling adalah kegiatan yang paling digemari para wisatawan khususnya di Pulau Kunthi. Lokasi ini terletak di pantai selatan dan terkenal karena memiliki habitat bawah laut dan terumbu karang yang indah. 

Umumnya, pengunjung wajib mengenakan kacamata renang dan penutup hidung selama berkegiatan snorkeling. Singkatnya, pulau ini adalah rumah bagi berbagai spesies laut, mulai dari ikan badut hingga kura-kura laut.

Jet Ski

Jika kamu suka jet ski, kamu bisa merasakan sensasi bermain olahraga ini di Sukabumi. Setiap penyewaan jet ski, kamu bakal diberi kesempatan untuk menjelajahi perairan pantai sepuasnya. Saat kamu melintasi ombak, hembusan angin akan terasa di rambut kamu.

Sebelum bermain, penting untuk disadari bahwa kamu wajib mengenakan rompi pelampung (life jacket) yang berlaku di spot wisata. Selain itu, mulailah secara perlahan saat meningkatkan laju kecepatan hingga kamu mendapatkan kepercayaan diri.

Rate this post
Recommended Posts