Inflatable Games adalah sebuah program yang di design untuk kegiatan gahtering persahaan baik outdoor maupun indoor. Program ini dibuat dengan konsep menghibur dan funny sehingga pada saat berkegiatan akan sangat menyenangkan dan penuh canda tawa.

Program Inflatable Games menggunakan media inflatable dengan sudah berstandard internasional yang diproduksi langsung di Duangzou China.

SASARAN PROGRAM

    • Meningkatkan kemampuan individu dalam membangun team, pengambilan keputusan serta partisipasi resiko.
    • Meningkatkan serta berbagi pengalaman dalam hal motivasi individu dan motivasi team, kepercayaan diri, kreativitas, dan pengambilan resiko.
    • Meraih perkembangan personal dan kelompok yang dipusatkan pada tujuan perusahaan, termasuk di dalamnya adalah komunikasi rasa saling percaya, dan pemecahan masalah.
    • Mengembangkan kualitas kepemimpinan dengan adanya efektivitas pribadi dalam keterbukaan mengatasi konflik serta membangun budaya kerja yang tepat.
    • Membangun mental daya saing yang kuat pada tiap individu maupun tim. Sehingga anggota memiliki kemampuan untuk tidak tertinggal oleh kompetitor dan zaman.

CONTOH KEGIATAN INFLATABLE GAMES

1. TANK GAMES

Akan ada satu orang peserta biasanya ketua kelompok yang akan bertugas menaiki inflatable tank dan anggota kelompok lainnya bertugas mengguliskan roda tank dan mendorong atau menarik tank agar tank dapat melaju hingga garis finish.

2. WORM RACE

Dalam games ini dibutuhkan 4-5 orang perwakilan dari masing-masing kelompok untuk menaiki cacing inflatable berbentuk pipa bulat dan memiliki panjang kurang lebih 3 meter yang digunakan untuk melakukan balapan dengan anggota kelompok lainnya.

3. BIG VOLLEY

Games ini sama halnya dengan permainan volley biasa, hanya saja menggunakan bola inflatable yang berukuran besar yang memiliki diameter 2 meter.

4. ROCKET RACE

Empat orang anggota kelompok akan bertugas membawa media inflatable berbentuk pensil besar dan beberapa anggota kelompok lainnya bertugas untuk memindahkan alas pijak dari bahan inflatable.

5. BLOCK BUZTER GAMES

Satu orang peserta akan bertugas untuk duduk di atas balok kubus inflatable dan peserta lainnya bertugas memindahkan kotak inflatable sebagai tumpuan balok kubus agar bergerak maju.

6. SUMO GAMES

Permainan saling mendorong dengan menggunakan kostum sumo, setiap kelompok mengirimkan 1 orang perwakilan untuk bertarung melawan perwakilan dari kelompok lain.

7. RABBIT RACE

Permainan balap kelinci inflatable, ada 5 orang anggota dari masing-masing kelompok untuk menaiki media inflatable berbentuk kelinci untuk melakukan balapan dengan anggota kelompo lainnya.

8. TRAMPOLIN GAMES

Permainan ini merupakan salah satu permainan berkelompok yang mana setiap anggota kelompok bertugas untuk memegang sisi trampolin inflatable dengan membawa dan memantulkan bola di atasnya sambil bergerak maju.

9. RODEO HORSE

Permainan balapan kuda inflatable yang mana 1 atau 2 orang perwaklian dari masing-masing kelompok akan beradu kecepatan dengan berlari di atas media kuda inflatable.

10. JET RACE

Permainain Jet Race ini hampir sama dengan permainan-permainan race/balapan lainnya. Lima dari anggota kelompok bertugas menaiki jet inflatable untuk melakukan balapan, permainan ini bisa dilakukan di darat maupun di air juka fasilitas kolam renang memungkinkan.

11. SEpATU ALADIN

Salah satu anggota kelompok akan bertugas untuk berjalan di atas air dengan menggunakan media inflatable berbentuk sepatu.

12. BAKIAK JEPANG

Lima anggota kelompok akan menggunakan bakiak inflatable dengan cara memasukkan kedua kaki ke dalam bakiak dan akan berjalan cepat untuk balapan dengan anggota kelompok lainnya.

13. BULDOZER GAMES

Dalam permainan ini semua peserta memasuki media inflatable yang sudah didesain menyerupai roda bulldozer untuk berputar maju dan melakukan balapan dengan kelompok lainnya.

14. BASKET THROW

Dalam permainan Basket Throw seorang ketua kelompok akan mengambil peran sebagai ring basket dengan menggunakan media atau property yang sudah dicancang sedemikian rupa dan anggota kelompok lainnya akan melempar bola ke arah ketua kelompoknya agar bisa tertangkap atau masuk ke dalam ring yang dikenakan oleh ketua kelompoknya. Kelompok yang paling banyak mengumpulkan bola akan menjadi pemenang dalam permainan ini.

FINAL PROJECT

Dalam aktifitas ini semua kelompok kecil akan disatukan kembali menjadi satu kelompok besar yang akan diberi misi untuk membuka banner yang sudah disediakan dengan cara salah seorang peserta biasanya orang yang memiliki jabatan di perusahaan untuk menaiki sebuah kendaraan miniatur dengan membawa sebuah obor atau lilin, beberapa peserta lain bertugas menarik atau mendorong kendaraan miniatur dan peserta lainnya bertugas melindungi lilin yang menyala dari serangan bom air oleh kompetitor agar tidak padam.

HOLLY PARTY

Aktifitas ini merupakan aktifitas terakhir dari semua rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan. Yang mana semua peserta berkumpul kembali untuk melemparkan serbuk holly yang sudah disediakan ke udara dan menyalakan smoke bomb sebagai tanda kegiatan sudah selesai.

ROTASI GAMES

Dalam rotasi game akan ada 4-7 pos game menyesuaikan dengan jumlah peserta. Setiap pos game akan diisi oleh 2 kelompok peserta yang akan berhadapan sebagai lawan. Perpindahan kelompok peserta dari pos game satu ke pos game lainnya dilakukan secara serentak dalam waktu 15 menit dengan mengikuti aba-aba dari Master game dan bergerak mengikuti arah jarum jam.