Outbound Training adalah aktifitas luar ruangan yang menciptakan pengembangan diri dan kelompok dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan. Tujuannya agar setiap peserta dapat keluar dari batasan dirinya sehingga dapat melakukan suatu hal secara maksimal dengan megeluarkan potensi-potensi yang ada pada dirinya. Outbound sangat diminati oleh perusahaan, instansi, lembaga maupun organisasi untuk meningkatkan kualitas kinerja timnya sekaligus refreshing.

Supaya outbound lebih efektif, kami membagi materi games menjadi beberapa sesi, berikut adalah jenis-jenis games yang kita main:

ICE BREAKING GAMES
Ice Breaking merupakan games ringan, biasanya Ice Breaking disisipkan pada sesi-sesi utama. Tujuannya agar peserta kembali bersemangat, fokus, dan tetap kompak selama berkegiatan outbound.

TEAM BUILDING GAMES
Game ini berkaitan dengan kemampuan personal dalam bekerjasama dengan orang lain. Program pelatihan ini bertujuan agar karyawan menjadi “Team Player” yang handal. Saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun sebuah tim yang kompak.

EFFECTIVE COMMUNICATION GAMES
Effective Communication Games digunakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi yang meliputi: komunikasi efektif, kemampuan mendengarkan dan memahami pendapat orang lain, serta pengeksplorasian gagasan. Pentingnya game seperti ini dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk menghindari hal salah paham dalam berorganisasi, maupun dalam berbisnis dengan orang lain.

PROBLEM SOLVING GAMES
Games ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah. Tingkat kesuksesan sebuah tim atau perusahaan salah satunya dinilai dari seberapa cepat ia memahami, mengolah, dan menyelesaikan masalah. Games ini membantu sekali bagi tim perusahaan Kamu untuk meningkatan kreativitas dan cara berpikir kritis untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi.

SYNERGY GAMES
Synergy Games digunakan untuk menyadarkan betapa pentingnya setiap bagian dalam sebuah perusahaan. Sebuah perusahaan akan lebih baik jika antar divisi saling bersinergi dan saling ketergantungan. Rasa saling ketergantungan ini akan membuat tim akan lebih kompak dan peduli satu sama lain.