Langkah pertama yang dibutuhkan untuk mencapai High Performance Teamwork adalah dengan mulai membangun hubungan interpersonal yang kuat serta menyamakan visi dan tujuan tim. Langkah berikutnya adalah membangun trust antar anggota tim dengan cara menjalankan tugas yang diberikan secara tim dan membuat situasi dimana anggota tim akan saling melengkapi serta mengisi dengan pengalaman yang dimiliki masing-masing anggotanya melalui interdependency games. Saling membutuhkan dan saling ketergantungan dalam kegiatan diluar zona nyaman mereka ini akan menghasilkan rasa respect dan support yang jauh lebih kuat daripada yang mereka alami di lingkungan kerja mereka. Pengalaman bersama ini akan menghasilkan ikatan yang kuat antar anggota tim.

Untuk selanjutnya fasilitator akan menyediakan sejumlah permasalahan yang harus dipecahkan bersama (problem solving games) melalui permainan yang merupakan simulasi permasalahan sehari-hari di dalam lingkungan kerja. Disini setiap peserta akan terlibat secara aktif dalam proses pembelajaran melalui pengalaman. Berikutnya, peserta akan dibimbing oleh fasilitator dalam proses refleksi untuk mengintegrasi konsep dan teori yang abstrak dengan pengalaman yang praktis.
Melatih berpikir strategis sangat penting bagi level pimpinan dan staf managerial. Melalui kegiatan strategi outbound dalam paket management training, para peserta ditantang untuk menggunakan kemampuan managerial dan kemampuan berpikir strategis. Walau terkesan serius, namun semua game dirancang sebagai kegiatan yang menyenangkan dan penuh makna dan kebersamaan.

Sasaran:

  • Pimpinan dan karyawan tingkat manejemen yang harus mampu berpikir prioritas dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
  • Pimpinan dan karyawan yang diharapkan mampu mensinergikan kekuatan untuk mengatasi hambatan dan kekurangan yang ada.
  • Pimpinan dan karyawan tingkat managerial yang dituntut untuk mampu berpikir strategis.
  • Pimpinan dan karyawan tingkat managerial yang dituntut untuk mampu menerapkan fungsi manajemen dengan baik.
  • Pimpinan dan karyawan tingkat managerial yang harus mampu memecahkan permasalahan dengan kreatif.

Tujuan:

  • Meningkatkan semangat kerja untuk mencapai target perusahaan dan melatih kemampuan untuk menerapkan fungsi manajemen dengan baik.
  • Menyadarkan pentingnya bersinergi untuk mencapai satu tujuan perusahaan
  • Meruntuhkan kepentingan pribadi dan melebur menjadi satu demi kemenangan bersama melatih kemampuan untuk memecahkan masalah dengan kretif.
  • Meningkatkan kemampuan bekerja sama dengan team.
  • Lebih mengenal kepribadian rekan satu team.